Surat Rekomendasi Kegiatan dan Kerjasama Sponsor

Pendahuluan



Surat rekomendasi kegiatan dan kerjasama sponsor merupakan salah satu dokumen penting dalam melakukan kegiatan atau acara, terutama yang membutuhkan dukungan sponsor. Surat ini berisi rekomendasi dari pihak yang memiliki kewenangan dalam menentukan kegiatan atau acara yang layak mendapatkan dukungan sponsor.


Tujuan Surat Rekomendasi



Tujuan utama dari surat rekomendasi kegiatan dan kerjasama sponsor adalah untuk meyakinkan pihak sponsor bahwa kegiatan atau acara yang akan dilaksanakan memiliki nilai dan manfaat yang layak untuk didukung. Surat ini juga dapat digunakan sebagai bukti bahwa kegiatan atau acara tersebut telah direkomendasikan oleh pihak yang berwenang.


Isi Surat Rekomendasi



Isi surat rekomendasi kegiatan dan kerjasama sponsor dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap kegiatan atau acara. Namun, secara umum, surat ini berisi tentang latar belakang kegiatan atau acara, tujuan, target peserta, manfaat yang akan didapatkan, serta informasi mengenai pihak penyelenggara dan sponsor yang diharapkan.


Cara Membuat Surat Rekomendasi



Untuk membuat surat rekomendasi kegiatan dan kerjasama sponsor yang efektif, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan bahwa tujuan dan manfaat dari kegiatan atau acara tersebut jelas dan terukur. Kedua, jelaskan dengan singkat dan padat mengenai latar belakang dan target peserta dari kegiatan atau acara tersebut. Ketiga, sertakan informasi mengenai pihak penyelenggara dan sponsor yang diharapkan, serta manfaat yang akan didapatkan oleh pihak sponsor.


Contoh Surat Rekomendasi



Berikut ini adalah contoh surat rekomendasi kegiatan dan kerjasama sponsor yang dapat dijadikan referensi:
Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Saudara/i
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kami akan menyelenggarakan acara lomba makan kerupuk di halaman kantor kami pada tanggal 17 Agustus 2023.
Acara ini akan diikuti oleh seluruh karyawan kami dan keluarga beserta masyarakat sekitar. Tujuan dari acara ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar karyawan serta masyarakat, serta sebagai ajang silaturahmi dan hiburan.
Kami mengharapkan dukungan sponsor dari perusahaan Bapak/Ibu/Saudara/i dalam bentuk hadiah untuk para pemenang lomba makan kerupuk. Dukungan dari perusahaan Bapak/Ibu/Saudara/i akan sangat membantu dalam kelancaran acara ini.
Demikian surat rekomendasi ini kami ajukan. Atas perhatian dan dukungan Bapak/Ibu/Saudara/i, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Pihak Penyelenggara

close